Sabtu, 15 Desember 2012

Cara Menghapus File/Folder Yang Tidak Bisa Dihapus

Anda pernah menemukan file/folder yang tidak bisa dihapus? Terkadang memang kita menjumpai di komputer kita ada file/folder yang tidak bisa dihapus dengan cara biasa. Kasus seperti ini terjadi jika komputer yang kita gunakan sering terkoneksi dengan internet, atau bisa juga karena kita sering memindahkan data dari CD dan VCD, ataupun lewat USB external seperti Flashdisk. Biasanya jika kita menghapus suatu file/folder akan muncul pesan error seperti berikut :
- "Cannot delete file: Access is denied"
- "There has been a sharing violation"
- "The source or destination file may be in use"
- "The file is in use by another program or user"
- "Make sure the disk is not full or write-protected and that the file is not currently in use"
Dan entah pesan-pesan yang lainnya yang intinya Anda tidak diperbolehkan untuk menghapus file atau folder tersebut, itu bisa disebabkan karena file tersebut lagi digunakan oleh suatu program, atau paling memungkinkan file atau program itu adalah sebuah virus.
Nah agar bisa mengatasi itu semua Anda bisa menggunakan program Unlocker 1.9.1 untuk menghapus file atau folder tersebut. Silakan download softwarenya disini

Langkah-langkah menghapus file/folder dengan Unlocker 1.9.1
1. Download dan Instal software Unlocker 1.9.1
2. Pilih file atau folder yang ingin Anda hapus lalu klik kanan
3. Lalu pilih menu Unlocker
4. Di situ ada 4 pilihan (Tiada AksiHapusGanti namaPindah). Jika Anda ingin menghapus file/folder tersebut, maka pilih Hapus. Jika Anda ingin mengganti nama file/folder tersebut, maka pilih Ganti nama. Tapi jika Anda ingin memindahkan file/folder tersebut, maka pilih Pindah
5. Kemudian tekan OK

Sekian postingan saya kali ini tentang Cara Menghapus File/ Folder yang Tidak Dapat Dihapus. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

1   komentar

mas bro cara yg di anjurkan itu sudah aku lakuan dengan tepat tapi prosesnya ini kok lama sangat. ada solusi yg lebih jitu dan lebih cepat gak? kayaknya cara ini antara bisa dan tidak bisa lho momon dimengeti bahasa singkat aku. terima kasih atas bantuannya. :)
Reply Delete

Posting Komentar

Cancel Reply
Demo