Sabtu, 15 Desember 2012

Prediksi Cuaca Online

Prediksi cuaca akan sangat bermanfaat pada saat kita akan membuat rencana kegiatan pada suatu hari. Apabila hari ini atau esok hujan, tentu kita akan mempersiapkan beberapa hal yang diperlukan untuk menghadapi kondisi hujan sehingga kegiatan tetap berjalan dengan lancar atau menunda menjadi hari yang lainnya.

Prediksi cuaca dapat kita lihat melihat melalui siaran berita di televisi, tetapi kali ini kita akan melihatnya secara online. Jadi kita melakukan prediksi cuaca secara online dengan memanfaatkan website layanan prediksi cuaca seperti yang satu ini.

Website ini dapat kita manfaatkan secara gratis dan tanpa perlu menjadi member dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu dsb. Dan prediksi yang diberikan merupakan kumpulan dari ribuan stasiun pengamat cuaca (4000 stasiun) dan prediksi yang ditampilkan dapat menggunakan beberapa versi mulai dari NOAA (The National Oceanic and Atmospheric Administration’s National Weather Service) yang hanya digunakan untuk Amerika Serikat saja, The Norwegian Meteorological Institute dan World Weather Online.

Yang perlu kita lakukan hanya memasukkan nama kota yang akan kita lihat cuacanya di search box yang tersedia. Lalu kita pilih versi prediksi yang akan kita gunakan atau kita pilih stasiun cuaca yang kita inginkan. Lalu kita pilih rentang waktu yang kita butuhkan apakah harian, mingguan, bulanan, tahunan atau data 1 tahun.

Layanan ini juga memberikan tampilan antarmuka yang menarik dengan menampilkan icon, grafik pergerakan coverage awan, curah hujan, matahari, temperatur dalam warna, temperatur, tekanan, arah angin dan kecepatan angin.

Karena ditampilkan dalam bentuk grafik, memungkinkan para penggunanya untuk melihat prediksi di tiap jam atau satuan waktu yang lebih kecil. Selain itu juga menampilkan kondisi di waktu yang lalu, sekarang dan prediksinya dalam satu baris untuk melihat kecenderungannya dan melihat seberapa tepat prediksinya

Setelah mendapatkan informasinya, kita bisa tweet juga hasilnya dengan mudah karena cukup klik button Twitter yang tersedia.


Jika Anda membutuhkannya, silahkan kunjungi Prediksi Cuaca Online

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply
Demo